Minggu, 21 Agustus 2011

FREE DOWNLOAD ANTI VIRUS

           Hello........Pada kesempatan kali ini saya akan share lagi nich, untuk kali sesuai dengan tema di atas. Pada dasarnya dunia maya ada banyak software antivirus yang bertebaran, alias tak terhitung jumlahnya. Tapi kali ini cuma beberapa yang dapat saya bagi, berhubung semua antivirus belum bisa di pastikan keampuhannya dalam membasmi virus (bagi saya pribadi) serta tidak mungkin saya share kesemuanya yang jumlahnya belum saya ketahui.
          
            Jadi kali ini semua sotware anti virus berikut sudah pernah saya coba dan hasilnya semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, meskipun keterangannya tidak lengkap.

           Langsung saja kita ke pembahasan kita, tapi urutan yang saya buat ini bukan berdasarkan peringkat keampuhan antivirus itu sendiri, tapi saya urutkan sesuai dengan penelitian saya ......hehe.....dan mungkin ada yang tidak setuju urutannya, itu tidak jadi masalah bagi saya karena intinya saya cuma ingin berbagi software gratis kepada anda.....

Inilah Urutannya :

1. AVIRA

 
.
          Avira lebih teliti dalam scan komputer. Hal ini terbukti dari beberapa crack yang saya simpan dalam hardisk saya (ketahuan deh suka koleksi crack) terdeteksi oleh Avira. Crack tersebut adalah crack yang berfungsi baik, bukan virus, trojan, maupun worm.
          Process Avira tidak dapat dengan mudah di “Kill Process”, baik dengan Task Manager maupun Process Explorer. Tidak seperti versi sebelumnya. Hal ini menambah keamanan PC dari virus yang suka mematikan proses antivirus.
           Avira telah support untuk mendeteksi :
- Adware/spyware (iklan berbahaya)
- Back Door Client (BDC)
- Dialer (“program yang menghubungi nomor orang lain. Jika terjadi maka tagihan user akan membengkak.” saya juga tidak tau apa maksudnya, ga pernah pke telpon lewat PC si).
- Double-Extension Files. (nah loh, masa ekstensi file ada dua. Patut dicurigai).
- Games. (Games yang berbahaya buat PC)
- Jokes. (program lelucon yang berbahaya buat PC. Nah lo. Seperti virus SMSLucu).
- Phising. (wew, sangat berguna. Buat jaga-jaga kalo account di ambil orang).
- Security Privacy Risk. (udah tau maksudnya kan)
- Unusual Runtime Compression.
Beberapa dari jenis2 “bahan berbahaya” di atas memang sudah terdeteksi pada avira versi-versi sebelumnya.
            Tampilan yang lebih bagus daripada versi-versi sebelumnya yang hanya identik dengan gambar “payung”. Sekarang lebih elegant. Walaupun tray icon nya masih gambar payung.

            kekurangan avira yaitu pada bagian pertama kelebihan avira di atas lebih teliti dalam scan file-file komputer, termasuk crack. Hal ini tentu saja sangat bagus bagi kesehatan PC. Tetapi bagi pecinta software gratisan, hal ini merupakan hal yang sedikit mengecewakan.
            Pada nomor 2 kelebihan Avira adalah tidak bisa di kill process. Bagi user yang memiliki source komputernya (RAM) banyak mungkin tidak masalah. Sedangkan bagi user yang RAM nya pas-pasan pengen main Counter Strike dengan menggunakan Game Booster, Game Booster tidak bisa kill Process Avira. (Sebenarnya tidak terlalu berpengaruh juga si. Karena Avira hanya memakan proses antara 12-14 MB, sedangkan rata-rata RAM komputer sekarang 256 ke atas).

Untuk Download Avira KLIK DISINI


2. NOD32 ESET

 

 Kelebihan lain NOD32 ESET, antara lain :

            Dalah IDS (Intrusion Detection System), opsi Firewall (diable/enable), dan moda baru firewall (learning dan automatic mode with exception). Selain itu, untuk memudahkan administrator, remote server tidak harus dipasang di server, tetapi bisa di notebook. Versi 4 ini juga dilengkapi kemampuan untuk mematikan port USB.
            Juga bisa membuat report berkala secara otomatis dan mendukung database SQL, Oracle, dan MS SQL Server. Laporan berkala itupun bisa diatur, misalnya harian, mingguan, bulanan dan disortir berdasarkan top client yang terinfeksi, top threat, jumlah threat per hari, dan lain-lain.
            Antivirus Eset NOD32 4.0 telah merilis produk keduanya, Eset NOD32 Smart Security, yang memiliki fitur firewall, antispam, dan antispyware, sebagai tambahan proteksi dari antivirus. Walaupun banyak kelebihan yang dimiliki Eset NOD32, namun Eset NOD32 tetap melanjutkan ambisinya untuk menempati rangking antivirus terbaik dari laboratorium Antivirus Independent dan ranking mendekati top list pilihan Editor Kaspersky Anti-Virus 7.
             Eset NOD32 adalah antivirus yang termasuk support dengan Windows 2000 dan XP sebagaimana baiknya bila dijalankan di Windows Vista. Eset NOD32 versi 4 ini telah memiliki interface yang bagus, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan fitur AMON (monitoring seluruh system file), DMON (monitoring dokumen), dan EMON (monitor transaski email) yang dirasa tidak praktis dalam penggunaannya, kini Eset NOD32 4 memiliki interface yang lengkap dan mudah digunakan.
             Terdapat dua versi dari interface Eset NOD32 4 yakni standard dan advanced. Interface di kolom bagian kiri berisi fitur Protection Status, Computer scan, Update, Setup, Tools (dalam mode Advanced), dan Help. Sedangkan di kolum bagian kanan, menunjukkan fitur yang aktif dan yang sedang digunakan. Dalam mode Advanced, di bagian atas terdapat toolbar untuk mengakses lebih banyak pilihan untuk konfigurasi mode Advanced.
             Interface Eset NOD32 4 mudah digunakan bagi siapa saja yang membutuhkan proteksi antivirus baru. Eset NOD32 34lebih menampilkan pilihan level menengah yang dapat digunakan oleh lebih banyak user yang sudah advanced dengan antivirus. Lain halnya dengan Symantec yang membuat semua tool lebih mudah untuk dijalankan ataupun dimatikan. Jika user tidak ingin menggunakan Eset NOD32 ini, maka user dapat memanfaatkan pilihan uninstall yang ikut dalam program Eset NOD32. Setelah computer di-restart, maka tidak ada bukti bahawa produk Eset NOD32 pernah diinstal di computer.





Berminat Dengan NOD32 ESET KLIK DISINI



3. VIPRE

 

             Kelebihannya : VIPRE punya salah satu mesin yang paling efisien pemindaian dengan footprint kecil scan. Lisensi situs rumah sangat cocok untuk rumah tangga dengan beberapa PC.

Kekurangannya  : Instalasi menyeluruh, tetapi membutuhkan restart.


Tertarik dengan VIPRE KLIK DISINI

4. SMADAV 8.6

 


            Smadav 2011 Rev. 8.6 : Penambahan database 100 virus baru, Penyempurnaan fitur Smadav-Updater, Pendeteksian khusus untuk virus Ramnit, Sality, & OneLetter yang menyebar via USB Flash Disk, dsb.
             Smadav 2011 Rev. 8.5 : Smadav-Updater, Fitur update database otomatis, Pendeteksian khusus untuk virus Ramnit.shortcut, Fitur baru : "Forgot Password" untuk Smadav Pro, Fitur baru : "Berita Terkini Smadav", dsb.
             Smadav 2011 Rev. 8.4 : Pendeteksian khusus untuk beberapa virus shortcut terbaru (MSO-sys, fanny-bmp),penambahan database 40 virus baru, penyempurnaan deteksi semua varian virus shortcut, penambahan teknik heuristik, dsb.
             Smadav 2010 Rev. 8.3 : Penambahan database 40 virus baru, pembersihan semua varian virus shortcut, dan banyak fitur baru lainnya..
             Smadav 2010 Rev. 8.2 : Penambahan database 80 virus baru, perbaikan false alarm, penambahan teknik heuristik untuk varian virus penginfeksi exe, dan beberapa perbaikan bug lainnya
             Smadav 2010 Rev. 8.1 : Penambahan database 100 virus baru, Smadav Virus Scanner Engine terbaru (SmadEngine.dll), dan sudah kompatibel penuh untuk Windows Vista & Windows 7.

Kali Ini Anda Bisa Download Cuma Smadav 8.6, KLIK DISINI

Untuk Serial Numbernya KLIK DISINI

5. AVAST

 

            Buat Avast Kelebiannya yaitu kemampuannya untuk melakukan boot scan atau menscan komputer sebelum mulai start atau login. fitur ini sangat diperlukan untuk komputer anda yang sudah terlanjur terinfeksi virus, jika scan melalui reboot ini dilakukan maka virus sehebat apapun tidak dapat berkutik lagi.

Download Avast KLIK DISINI

6. ANSAV BETA

 

            Kelebihan yang dimiliki Ansav yaitu pertama setelah pembaharuan Ansav adalah tampilannya. Ansav jadi lebih simple tapi menarik. Bagusnya lagi Ansav malah jadi ringan tapi masih tetep ampuh. Buktinya adalah scanning memory saat pertama Ansav dijalankan jadi lebih cepat daripada versi Ansav terdahulu. Menunya ada di samping kiri berupa tab-tab dengan tulisan yang besar-besar, jadi enak dipandang. Ansav juga dibuat kesan glossy merah dan ada unsur putih.
            Glossynya melambangkan bahwa Ansav siap memasuki era interface high tech (Vista juga dibuat glossy to biar terlihat high tech). sedangkan merah-putihnya menurut saya melambangkan bahwa Ansav buatan Indonesia. Ansav sendiri menyediakan skin lain kalau-kalau anda tidak suka dengan skin normalnya. Skinnya dapat didownload juga di website Ansav. Tidak ada kan antivirus lain yang menyediakan opsi untuk mengganti skin.
            Ansav memiliki 9 skin resmi yang dapat didownload, yaitu: black edition, blue edition, blue glasses, choco cream, green stripes, grin mould, orange range, silpher, dan tree. Yang kedua, Ansav sekarang sudah bisa live update. Jadi tidak perlu download versi baru lagi seperti dulu. Lebih enaknya lagi, kan Ansav protable tuh, jadinya kalau mau update tinggal jalankan saja dari flashdisk/removable media Anda yang lain.

KLIK DISINI Untuk Download Ansav

7. PCMAV

 

             Tampilan PCMAV didominasi warna kuning-orange (sebenarnya saya lebih suka yang warna biru yang dipake v1 ke bawah). Interface PCMAV cukup komunikatif dan mudah dipahami. PCMAV menampilkan drive, folder dengan jelas dan mirip tampilan windows explorer. Sementara sidebar nya menampilkan opsi-opsi yang dapat dipilih pengguna serta informasi terkait dengan versi antivirus PCMAV.
              Seperti yang kita tau, biasanya tindak lanjut atas virus adalah dengan perintah “clean”,”delete”,”submit” atau “quarantine”. Clean yaitu membersihkan file yang terinfeksi tanpa menghapus file yang bersangkutan. Delete yaitu menghapus file yang terinfeksi atau file induk virus. Submit yaitu mengirimkan sample virus ke produsen antivirus untuk dianalisis. Quarantine adalah menangkap dan mengunci file virus atau bisa dikatakan memasukan virus dalam penjara.

Tertarik KLIK DISINI

KET : link di atas akan di alihkan ke 4shared, jadi yang sudah biasa download file di 4shared pasti tidah akan bingung.

SELAMAT MEMBASMI VIRUS......meskipun virus tidak bisa punah, tapi tidak ada yang mustahil.....hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar