Rabu, 24 Agustus 2011

WINAMP VS AIMP 3 VS JET AUDIO VS iTUNES

             Hai, penggemar technologyandstyle.com sekalian ataupun bukan, pada kesempatan ini saya akan berbagi postingan lagi yang tentunya di sesuaikan pada judul yang tertera di atas, sebenarnya saya menulis postingan ini bukan berarti saya ingin memprovokasi penggemar winamp atau aimp atau jet audio atau itunes. Tapi saya cuma ingin memberitahukan kepada anda tentang keempat aplikasi yang sama sama berfungsi sebagai pemutar mp3 atau lagu maka dari itu anda perlu mengetahui kelebian dan kekurangan sesuai kebutuhan anda.

Langsng saja, saya kan bagikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan keempat aplikasi ini :


1. WINAMP



                 Software ini banyak yang menggemarinya dikarenakan winamp memiliki penampilan yang bisa dibilang baik dan bagus. Software ini bisa di download secara gratis pada situsnya di www.winamp.com. Winamp memberikan secara cuma-cuma software ini (free). Boleh dibilang Winamp ini sangat populer sekali pada kalangan pengguna laptop maupun komputer. Mungkin karena simplenya penampilan winamp ini. Lihat saja dari segi skinnya, begitu menarik dengan skin yang dapat kita ganti kapanpun sesuai dengan apa yang kita inginkan, serta kita dapat membuat skin winamp sendiri tanpa harus kita mencari atau mengunduh skins winamp di website resminya ataupun pada search engine yang telah ada. Aplikasi pihak ketiga untuk membuat skins winamp adalah skinner.
                 Aplikasi ini hanya digunakan untuk membuat skins winamp. Bisa dibilang software winamp ini software yang paling disukai oleh orang-orang saat ini. Pasti jika kita menginstal komputer kita software pemutar music yang diinstal oleh teknisi komputer adalah winamp, karena memang winamp lebih umum dikenal dikalangan masyarakat Indonesia. Tapi sayang pada seri winamp 3 sekarang banyak sekali kekurangan-kekurangan yang ada. Seperti banyaknya memori HD untuk satu software ini tidak stabil, suka error namun dapat untuk memutar video serta mampu untuk dimainkan pada saat kita bermain game, karena di series 2 Winamp sebenarnya lebih simple, memori HD terlampau kecil untuk menginstallnya, namun sayang tak bisa untuk memutar video.
                 Namun bisa diambil kesimpulan dari beberapa komentar dan dari data yang saya cari orang-orang banyak memilih winamp series 2 karena emang lebih simple alias lebih mudah digunakan, ini beberapa kelebihan yang dimiliki winamp series 2

Bagi anda berminat download WINAMP, KLIK DISINI

2. AIMP 3



                 Keunggulan AIMP adalah Kualitas suara yang dihasilkan Sangat Memuaskan untuk Freeware, itulah mengapa saya memilih AIMP, Equalizer 18 Chanel, terdapat Stereo Enhancer, dan Terdapat Beberapa Effect lagi seperti, Echo, Reverb, Chorus, Flanger, Voice Remover. Selain itu anda juga bisa mengubah Rate Speed, Tempo Speed, dan Pitch. Yang sudah termasuk di didalamnya.
Namun, disamping keunggulan itu ada beberapa kelemahan AIMP, diantaranya kurang User Friendly, Bagi anda yang terbiasa Menggunakan Winamp, Mungkin akan agak kaku dan Perlu penyesuaian jika anda Menggunakan AIMP, lalu hati-hati dalam menghapius File di Playlist AIMP, karena kalau salah, bisa-bisa tidak hanya di Playlist saja yang terhapus, File aslinya pun bisa terhapus kalau anda salah Pilih.
                 Adapun file extensi yang dapat di putar dalam aplikasi ini yaitu : CDA, .AAC, .AC3, .APE, .DTS, .FLAC, .IT, .MIDI, .MO3, .MOD, .M4A, .M4B, .MP1, .MP2, .MP3, .MPC, .MTM, .OFR, .OGG, .RMI, .S3M, .SPX, .TAK, .TTA, .UMX, .WAV, .WMA, .WV, .XM Demikian adalah spesifikasi singkat dari AIMP 3.00 Beta 1. Software ini cukup layak sebagai alternatif pengganti Winamp yang boros recource. Silahkan Download AIMP 3.00 di link di bawah ini.

Bagi anda yang ingin aplikasi AIMP 3 Beta, KLIK DISINI, atau DI SINI

3. JET AUDIO



                  Software pemutar musik ini dapat di ungguh di situsnya di www.jetaudio.com. Bila kita bandingkan dengan winamp, mungkin dilihat dari segi kapasitas memorinya, dalam beberapa data yang saya cari banyak yang bilang jetAudio ini memakan banyak memori jika kita install pada laptop ataupun komputer kita. Kalau dipikir juga sih mungkin ini dikarenakan jetaudio tersebut memiliki banyak fasilitas-fasilitas yang belum tentu dimiliki oleh winamp. Oleh sebab itu jetAudio memakan banyak memori jika kita install. Seperti dapat digunakan untuk convert sebuah file music, dapat untuk digunakan burning data, dapat memutar video (walaupun winamp versi 3 sudah dapat tapi pada series sebelumnya winamp belum dapat memutar video) serta yang lainnya.
                 Namun, dibandingkan dengan penampilan winamp si JetAudio ini memang kalah. Karena bila kita bosan dengan skins JetAudio yang ada kita harus mendownloadnya terlebih dahulu di site resminya berbeda jauh dengan Winamp, kita dapat mencarinya di situs resminya serta adanya software pihak ketiga untuk kita berkreasi membuat skins winamp tersebut. JetAudio juga bisa dijadikan tray berbeda jauh memang dengan Winamp.
                 Tapi memang jika kita tertarik dengan JetAudio ini kita harus memiliki spesifikasi komputer yang cukup tinggi untuk mendapatkan performa yang baik pada akhirnya nanti.
Jadi kesimpulannya software pemutar music ini sebenarnya sama-sama baik tinggal dilihat saja dari yang kita lebih senangi, jika spesifikasi komputer lebih tinggi dan memiliki memori yang cukup dan Anda senang dengan JetAudio maka gunakan saja JetAudio atau jika Anda lebih senang dengan Winamp dengan segala bentuk serta fitur yang ada karena memang memiliki kapasitas yang kecil kenapa tidak Anda memilih Winamp saja untuk pemutar music di layar komputer Anda.

Bagi anda yang ingin aplikasi JET AUDIO, KLIK DISINI

4. iTUNES


                  Keunggulan iTunes, selain tampilan, kualitas suara yang dihasilkan iTunes juga cukup memuaskan, walaupun hanya memakain Equalizer 11 Chanel, iTunes juga dilengkapi Sound Enhancer, yang dapat meningkatkan kualitas suara.
Kekurangannya yaitu, iTunes tidak dapat Memutar file Format FLAC
Sedangkan Winamp dan AIMP, bisa memutar file Format FLAC
iTunes hanya dapat memutar file MP3,WMA, dan beberapa format lainnya
Sangat di sayangkan padahal koleksi lagu saya banyak yang sudah FLAC, itulah mengapa saya jarang menggunakan iTunes.

Bagi anda yang ingin aplikasi iTUNES, KLIK DISINI

Itulah software pemutar lagu yang telah saya jelaskan kepada anda, tinggal anda pilih yang mana terbaik atau anda inginkan semuanya. Itu tidak jadi masalah. Sebenarnya kelebihan dari aplikasi di atas ada banyak, tapi kali ini saya cuma menjabarkan sebagian jadi mohon di maklumi.

Selamat Mendengarkan musik favorite anda........

1 komentar: